Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TEKS MC AKAD NIKAH ISLAMI

Galifo--Menjadi Seorang MC atau pembawa acara Pernikahan memiliki peran penting dalam memandu berjalannya prosesi akad nikah sehingga acara dapat berjalan sesuai runtutan.

Dalam momen sakral khususnya akad nikah, MC bertugas memandu setiap susunan acara mulai dari pembukaan hingga penutupan.  

Bagi rekan yang membutuhkan referensi, Galifo akan mengulas contoh teks MC akad nikah islami serta susunan acaranya dalam postigan ini.

Mukodimah / Pembukaan MC 


Assalamualaikum wr.wb

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Alhamdulillahirabbil 'alamin, washshalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, Qolallohu ta’ala fi qur’anil karim A’udzubillahi inasyaithonirrojim bismillahirrohmanirrohiim

QS. Ar-Rum ayat 21

اشهدان لااله الاّالله واشهدانّ محمّداعبده ورسوله. اللّهمّ صلّ سيّدنا محمّد وعلى اله وصحبه اجمعين

امّابعد

  • Yang kami hormati keluarga besar bapak BAKRI IRAWAN
  • Yang kami hormati keluarga besar bapak MUNDAKIR beserta rombongannya
  • Yang kami hormati bapak PPN Kecamatan Ambarawa
  • Yang Kami hormati Bapak Kepala Pekon Amabarawa Timur
  • Yang kami hormati para sesepuh tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah pekon sumberagung 
  • Yang berbahagia Kedua calon Mempelai saudara ABDUL AZIZ dan OKTA NOVITASARI
  • Dan yang kami hormati bapak-bapak ibu-ibu dan hadirin sekalian yang dimulyakan allah SWT

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat dan nikmat sempat kepada kita semua guna menghadiri undangan Keluarga Bapak BAKRI IRAWAN dan Ibu SUSIYAH dalam  acara resepsi pernikahan atau walimatul ‘ursy putrinya yang bernama OKTA NOVITASARI dengan saudara ABDUL AZIZ dari keluarga Bapak MUNDAKIR dan Ibu SAMIRAH

Sholawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, pada keluarganya, para sahabatnya, dan kepada ummatnya hingga akhir zaman. Amin 

Hadirin yang berbahagia, dalam pelaksanaan Walimatul ‘Urs ini , kami susun acara-acara sbb:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Kalam Ilahi 
  3. Serah terima calon pengantin
  4. Prosesi akad Nikah
  5. Penutup
  6. Ucapan selamat kepada mempelai

Saudara hadirin sekalian yang saya hormati, demikianlah susunan acara walimatul ‘urs pada pagi hari ini.

Pembukaan

Marilah kita buka acara ini dengan bacaan Ummul Kitab, biniyyatis syifa' was salamah wal qabul bijahi sayyidina rasul muhammadin saw. al-fatihah.

Mudah-mudahan dengan pembacaan surat Al-Fatihah tadi, acara ini dapat berjalan lancar tanpa ada suatu halangan apapun,  amin.

Memasuki acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci A1-Qur'an yang akan dibacakan oleh ustadz  SOLEHAN kepadanya dipersilahkan.

Shodakallohul ‘adzim 3x . mudah-mudahan lantunan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an tadi, pahalanya diberikan kepada pembaca dan juga kepada kita semua yang Mendengarkannya.

Serah terima Kedua Mempelai:

acara yang ketiga, yaitu penyerahan dari pihak mempelai putra kepada mempelai putri, yang akan disampaikan oleh Perwakilan dari keluarga besar Bapak MUNDAKIR dan Ibu SAMIRAH kepadanya disilahkan.

Kepadanya kami sampaikan terima kasih.

selanjutnya, yaitu penerimaan dari pihak mempelai putri, dalam hal ini akan disampaikan oleh Bapak .............................,   kepadanya disilahkan.

Kepadanya, kami sampaikan terima kasih, demikianlah tadi telah kita saksikan bersama acara serah terima dari kedua mempelai, 

PROSESI AKAD NIKAH

acara selanjutnya yaitu Prosesi Akad Nikah . pada kesempatan ini akan dipandu langsung oleh Bapak PPN kecamatan ambarawa. Kepada yang terhormat bapak PPN Waktu dan tempat disilahkan

Demikianlah prosesi akad nikah yang telah berlangsung, semoga kedua calon mempelai senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dan berkah dari Allah swt. sehingga dapat membina 'mahligai rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah dalam naungan ridha Allah swt.amin, amin ya rabbal alamin

Saudara, bapak, ibu, hadirin dan hadirat serta para undangan sekalian yang berbahagia. Acara demi acara telah kita Lalui bersama, kini tibalah kita pada puncak acara, yaitu penutup Namun sebelum , saya sebagai pembawa acara dalam i, kurang dan lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.   

Marilah kita tutup acara akad nikah ini dengan membaca Hamdalah.

Wallaahul muwaffiq ilaa aqwamit thariq was salamu 'alaikum warahmatulllah wabarakatuh.

Hadirin sekalian di silahkan untuk memberikan ucapan selamat kepada pengantin dan langsung mengambil hidangan yang telah disiapkan.

Demikian Artikel tentang teks MC akad nikah yang .dapat kami sharing-kan, jika masih ada yang perlu di tambahkan atau di buang mohon tuliskan di kolom komentar ya untuk perbaikan selanjutnya

Post a Comment for "TEKS MC AKAD NIKAH ISLAMI"