Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

FREE DOWNLOAD POSTER PEMBELAJARAN ISLAMI CDR

GALIFO----Alat Peraga Edukatif Anak atau mainan APE menjadi mainan edukasi yang tidak dapat terpisahkan dari kegiatan pembelajaran untuk anak usia dini. Mainan APE di rancang khusus untuk kepentingan belajar mengajar. Alat peraga di gunakan untuk menyampaikan informasi atau materi kepada peserta didik khususnya anak-anak yang mengininjak usia balita. Mengingat pada usia ini anak cenerung lebih suka bermain, peranan alat ini akan sangat berpengaruh. Anak tidak hanya akan mendengarkan teori namun akan dapat mempratekkan langsung melalui sebuah benda konkrit. Sehingga hal ini akan menghapuskan kendala dan kesulitan anak-anak dalam menerima dan memahami materi atau informasi yang di sampaikan oleh guru.



Saat ini alat peraga sudah dihadirkan dalam berbagai model yang nyaman untuk anak belajar sekaligus bermain. Alat ini juga tersedia dalam, berbagai jenis bahan yang aman untuk anak-kanak, misalnya mainan yang terbuat dari bahan kayu dan plastik. Masing-masing model juga memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Alat peraga dalam bentuk permainan haruslah bersifat edukatif. Alat peraga edukatif (APE) sengaja dibuat bagi anak untuk merangsang berbagai kemampuan dasar pada anak sehingga pendidikan yang berlangsung pada mereka tetap dirasakan sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan.

Ketika memilih permainan yang digunakan sebagai alat peraga, pendidik atau orang tua haruslah melihat dari unsure edukatif permainan tersebut. Adapun unsur edukatif yang terdapat alat peraga adalah sebgai berikut:

1) Unsur gerak motorik (gerak fisik), ialah unsur yang melatih kemampuan, daya tahan, kekuatan, keterampilan, dan ketangkasan anak.

2) Afeksi (perasaan), biasanya dapat dilatih melalui emosional anak dengan menggunakan alat peraga secara bersama-sama.

3) Kognitif (kecerdasan otak)

4) Spiritual (budi pekerti), unsur spiritual biasanya melibatkan kehalusan, kelembutan, dan semangat terdalam dari hidup seseorang

5) Keseimbangan (kesempurnaan hidup) ialah memiliki manfaat positif baik dalamjangka waktu pendek maupun panjang.

Kesemua jenis alat peraga tersebut diatas digunakan sebgai penunjang keberhasilan pendidikan. Penggunaan dan pemilihan media yang tepat sangatlah mempengaruhi keberhasilan pembelajaran.

Berikut ini merupakan contoh Poster alat peraga pembelajaan islami  untuk Anak Usia Dini yang dapat di unduh langsung baik dalam bentuk JPEG atau CDR.

  • POSTER HURUF HIJAIYAH BESERTA KOSA-KATA NAMA HEWAN DAN BINANTANG DALAM BAHASA ARAB 
Poster huruf hijaiyah
Poster Huruf Hijaiyah

DOWNLOAD FILE Poster Huruf Hijaiyah

DOWNLOAD PDF HERE 


  •  POSTER SURATAN PENDEK 
Poster Suratan Pendek
10 Surat-surat Pendek Al-Qur'an

DOWNLOAD FILE Poster Surat Pendek Cdr. 
  • POSTER ASMAUL HUSNA
poster asmaul husna
Poster Asmaul Husna

DOWNLOAD FILE Poster Asmaul Husna Cdr. 
  • POSTER ULAR TANGGA ANAK SHOLEH
POSTER ULAR TANGGA ANAK SHOLEH
Poster ular tangga anak sholeh

DOWNLOAD FILE ular tangga anak Sholeh Cdr. 

Post a Comment for "FREE DOWNLOAD POSTER PEMBELAJARAN ISLAMI CDR"