Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar matematika asyik dan menyenangkan



Alat peraga adalah instrumen audio maupun visual yang digunakan untuk membantu proses pembelajaran menjadi lebih menarik dan membangkitkan minat siswa dalam mendalami suatu materi. dalam konteks matematika Alat peraga sangat dibutuhkan karena untuk menumbuhkan anak belajar matematika sangatlah susah jika hanya dengan metode cerama-ceramah, diskusi, tanya jawab. banyak metode yang dapat digunakan sebagai seorang guru untuk menyampaikan materi misal metode kooperatif, problem solving, contextual learning, dll.

namun guru-guru sangatlah susah untuk move on dari metode ceramah, diskusi, tanya jawab dengan repot, tidak mampu karena sudah tua, dan lain sebagainya. padahal guru dikatakan berhasil mendidik dalam mengajar jika:
(1) tercermin dari sikap peserta didik pada saat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar. dalam arti lain, guru yang berhasil ialah guru yang dapat menguasai kelas sehingga tidak terjadi hal-hal yang negatif yang sudah dijelaskan diatas.
(2) bertambahnya ilmu pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki siswa,
(3) serta sikap dan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh siswanya dapat berdampak positif bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungannya.




berikut contoh pembelajaran yang dapat meningkatkan minat belajar siswa.


Post a Comment for "Belajar matematika asyik dan menyenangkan"